Jadikan Even Anda Pembicaraan


http://static4.businessinsider.com/image/4c5af56c7f8b9a4c41680800/sales-girl.jpg
Salah satu klien dalam sebuah diskusi bertanya kepada kami. “Seperti apakah even yang menarik terkait dengan promosi produk?”
Lalu saya balik bertanya. “Seperti apa menurut Anda?”
Barangkali ada banyak perusahaan yang menerapkan cara konvensional. Mengerahkan tenaga SPG yang cantik dan seksi lalu berjibaku menyebarkan brosur atau sample. Tapi saya harus katakan itu adalah cara yang lama.
Apa yang harus Anda lakukan adalah membuat even Anda menjadi pemberitaan. Buatlah acara yang bisa menciptakan buzz marketing.

Jika Anda mempromosikan sabun, maka akan menjadi kejadian yang mengejutkan jika SPG Anda lalu mandi dengan pakaian lengkap menggunakan sabun dari perusahaan Anda. Atau, Anda bisa menyuruh SPG cantik mengendarai sepada motor terbaru sembari menyebarkan sepanduk “terima kasih atas pembebasan sandera”. 
Jelas ini adalah even yang unik. Maka saya pastikan akan ada saja orang yang akan mengabadikan hal tersebut. Lalu membagikannya melalui media sosial.
Jadi buatkan even yang tidak biasa yang mampu membuat orang tertawa, terperangah, menangis. Atau apapun yang bisa memberikan efek emosional pada audiens Anda. Jangan hanya sekedar membuat calon costumer Anda mengetahui tentang produk Anda namun juga memiliki kesan tertentu.
Saya tidak hendak mengatakan bahwa cara-cara konvesional itu tidak efektif. Tapi adakalanya kita perlu menciptakan even yang menarik dan memberikan para audiens sesuatu untuk diceritakan. Seringkali metoda ini tidak membutuhkan biaya yang besar namun dampaknya cukup signifikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar